SUMENEP, limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, berupaya mendatangkan wisatawan lokal maupun manca Negara (Wisman). Salah satunya melalui event lomba Merpati Balap yang akan digelar selama 3 (tiga) hari (27-29/9/2019) mendatang.

Event ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Sumenep dan Persatuan Penggemar Merpati Balap Sprint Indonesia (PPMBSI).

Wakil Ketua Pengda PPMBSI Provinsi Jawa Timur, Nurus Salam menjelaskan, lomba Merpati Balap yang dilaksanakan di Sumenep, dalam rangka menjalin silaturrahim antar penggemar Merpati Balap se Nusantara.

“Merpati Balap ini merupakan budaya asli Madura yang mampu menjadi budaya Nusantara. Sehingga kita agendakan secara bergiliran di beberapa Kabupaten di Indonesia, ini ajang menjalin silaturrahim,” katanya, Kamis (26/9/2019).

Pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD setempat melanjutkan, lomba merpati se-Nusantara ditargetkan diikuti sekitar 600 pasang burung merpati dari berbagai daerah, baik di Madura maupun luar Madura.

“Semoga acaranya berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendatangkan banyak wisatawan.

“Kami berharap sesuai dengan apa. yang kita harapnyak. Pengunjung objek wisata semakin banyak,” harapnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here