BONDOWOSO, Limadetik.com — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso dibantu Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Bondowoso menggelar cek kesiapan sopir dan kendaraan yang akan digunakan sebagai angkutan lebaran tahun ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Bondowoso ini menyasar seluruh sopir Bus serta Bus yang akan berangkat dari Bondowoso ke Surabaya dan luar kota Bondowoso diperiksa kesehatan sopir dan kelayakan kendaraannya.

Pengecekan Bus mulai dari kondisi ban juga hand rem, rem bus dan pemeriksaan kesehatan serta Test Urine kondisi Sopir Bus.

Kasatlantas Bondowoso AKP Yudhiono SH menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini tidak di temukan ada indikasi pemakaian Narkoba, minuman beralkohol pada sopir yang diperiksa.

“Kami tidak menemukan adanya indikasi  penggunaan obat-obat berbahaya, dan semua ini bertujuan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan khususnya menjelang lebaran 2019” tegasnya pada awak media, Jumat (31/5/2019)

Yudhi juga menambahkan bahwa dalam pemeriksaan alat dan kelengkapan kendaraan juga bagus, semua masih bisa digunakan sebagai angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Kalau kendaraan yang dipakai layak jalan dan sopirnya sehat tentunya angka kecelakaan dijalan bisa diminimalisir” tambah Yudhi. (budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here