MOJOKERTO, Limadetik.com — Untuk mempererat tali silahturahmi antar komunitas, maka Spiritual Bhinneka Tunggal Ika (Spiritual BETA) sengaja menggelar anjangsana ke Padepokan Prahu Kanjeng yang berada di Trowulan, Mojokerto dan diterima dengan ramah. Anjangsana digelar pada hari Senin malam (13/01/2019) dan berlangsung dengan santai dan gayeng.

Kegiatan anjangsana ini dipimpin langsung oleh pengagas Spiritual BETA Gus Afiz. Anjangsana dan ramah tamah sendiri bertempat di Bale Wedar padepokan Prahu Kanjeng.

Imam Nabila (GUS IMM) mengatakan, dengan adanya spiritual BETA itu sangat bagus karena lebih pada sifat kebersamaannya seperti yang dikatakan penganggas. Dengan dirangkulnya semua komunitas sehingga sifat kebersamaannya yang lebih diutamakan selain itu juga melakukan anjangsana ke para pini sepuh atau sesepuh sehingga tidak membedakan antara kasta yang satu dengan yang lainnya sehingga dengan melakukan.

“Anjangsana ke para pini sepuh mendapat bimbingan dari para pini sepuh. Dan kedepannya Spiritual BETA bisa lebih maju pantang mundur dengan membawa semangat Bhinneka Tunggal Ika Tan Hanna Darma Mangrwa,” ujar Gus IMM.

Salah satu penggagas Spiritual BETA Gus Arie Hafiz Azhari memaparkan, dengan kita membentuk spiritual BETA kita mengumpulkan para spiritualis atau padepokan dalam satu wadah, dengan tujuan dari kita oleh kita untuk kita dan bangsa.

“Dan kita melakukan anjangsana ini untuk memperoleh ilmu, dukungan dan masukkan dari para sesepuh bagaiamana arah organisasi ini nantinya kedepan. Makanya kita tetap akan melakukan anjangsana ke para sesepuh yang ada di Jawa Timur pada khususnya.” terangnya. (tnt/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here