BONDOWOSO, limadetik.com — Untuk mencegah serta meminimalisir adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat jelang dan saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Desember mendatang, Polres Bondowoso menggelar Forum Grup Diskusi (FGD), Selasa (12/11/2019).

Hal ini diadakan mengingat banyaknya kerawanan yang selalu mengikuti acara dalam pagelaran Pilkades.

Acara yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Ijen View tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemkab Bondowoso Agung Tri Handono, Babinsa, Babinkamtibmas, Camat, Calon Kades dan Panitia Pilkades.

Wakapolres Bondowoso, Kompol David Subagiyo

Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagio mengatakan, FGD tersebut sebagai upaya membangun prinsip rasa persatuan dan kesatuan. Antar Cakades harus berusaha menciptakan kondusifitas, menjalani proses demokrasi dengan riang gembira tanpa ada konflik yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Dalam rangka menjelang antisipasi potensi kerawanan yang ada sehingga seluruh para calon yang akan berkompetisi kita ajak bahwa pesta demokrasi harus disambut dengan riang gembira. Kita tdk ingin ada konflik” kata David saat ditanya wartawan.

David juga mengimbau kepada seluruh Cakades agar sejak dini menyiapkan sikap tegar menerima segala konsekuensi hasil Pilkades di Desa masing-masing. Semua Cakades dituntut tidak hanya siap menerima kemenangan, tapi juga harus siap menerima kekalahan.

“Meraka harus siap menang dan kalah demi menjaga persatuan dan kesatuan” tambahnya.

FGD tersebut juga dicitakan sebagai upaya membangun prinsip rasa persatuan dan kesatuan. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here