BONDOWOSO, limadetik.com — Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mewakili Pemerintah Kabupaten Bondowoso menerima penghargaan sebagai Pemerintah Kabupaten yang peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM.

Penghargaanini diterima Bupati bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia yang Ke 71 dan diterima Bupati di Gedung Merdeka Bandung, Selasa (10/12/2019).

Melalui sambungan telepon Bupati Salwa mengatakan sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Bondowoso.

“Syukur Alhamdulillah, Kemenkumham menilai Kabupaten Bondowoso telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten peduli HAM dan sudah menerapkan pelayanan publik berbasis HAM” kata Bupati.

Adatujuh kriteria dalam Implementasi Hak Asasi Manusia yang sudah dilakukan Pemkab Bondowoso, yaitu Pemkab Bondowoso sudah memenuhi Hak atas Kesehatan, Hak atas Pendidikan, Hak Perempuan Dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Perkerjaan, hak atas Perumahan dan Hak atas Lingkungan Berkelanjutan.

PenilaianTahun 2019 adalah capaian kinerja yang telah dilaksanakan dengan penilaian terdiri, Struktur (produk hukum dan penganggaran, Proses (program kegiatan ketersediaan dan pemenuhan.

Harapan Bupati dengan penghargaan ini adalah agar selanjutnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bondowoso agar lebih semakin menajamkan program kegiatan berbasis HAM. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here