BONDOWOSO, limadetik.comPolres Bondowoso, Jawa Timur, mendapatkan predikat baik mengenai penanganan Pelayanan Publik.

Ini diketahui setelah adanya evalusi dari Kemenpan RB, pada periode Juni-Oktober 2019, dari evaluasi berupa predikat B.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah didampingi Kasat Intelkam Polres Bondowoso, IPTU Deky Julkarnain, dan Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Budi Setyono menerima predikat tersebut di Hotel Holiday Inn Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Febriansyah mengatakan rasa syukurnya atas predikat tersebut. Dinilainya, predikat itu merupakan bentuk dedikasi kepada masyarakat dalam pelayanan Publik Polres, seperti pembuatan SIM, dan SKCK.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh personil untuk jadi lebih baik. Dan tentu tidak jumawa, melainkan terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat” ungkap Febri.

Sementara itu, dikutip dalam laporannya, Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa. M.B.A menerangkan  bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka hasil evaluasi kerja unit penyelenggara pelayanan Publik bidang SIM dan SKCK di 207  Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro untuk Tahun 2019.

“Yang menjadi sasaran unit pelayanan Fokus dalam Evaluasi Pelayanan Publik adalah pelayanan SIM dan pelayanan SKCK” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan pelayanan publik secara umum hal-hal yang harus diperbaiki yakni keterlibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan khususnya penyusunan standar pelayanan.

Di samping itu, pelaksanaan survei kepuasan masyarakat dan tindak lanjut hasil survei kepuasan masyarakat, pemberian penghargaan kepada pegawai dalam rangka apresiasi pegawai dalam pelaksanaan pelayanan. (budhi/dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here