BONDOWOSO, limadetik.com — Jelang pelaksanaan Pilkades serentak di Bondowoso, Polres Bondowoso memastikan kesiapan personil pengamanan dalam apel gelar pasukan operasi mantap praja tape manis Bondowoso, di Halaman Mapolres, Selasa (3/12/2019).

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah menerangkan bahwa Pilkades serentak pada 12 Desember 2019 mendatang akan dilaksanakan akan dilaksanakan di 18 Desa dengan calon jumlah 63 calon.

“Kami telah memetakan kategori kerawanan desa pelaksanaan Pilkades. Diantaranya, yakni enam Desa Sangat Rawan, 10 Desa Rawan dan dua Desa Kurang Rawan dan TNI-Polri beserta instansi terkait akan terjun langsung dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019” kata Febri dalam arahannya.

Didampingi Dandim 0822 Letkol Inf. Jadi, ia menghimbau agar dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 seluruh petugas untuk menyiapkan kondisi mental fisik, menjaga solidaritas dan soliditas.

“Termasuk selalu mengupdate perkembangan situasi, menjaga sikap netral, memberikan pelayanan maksimal, senantiasa memberikan perlindungan dan rasa aman serta melaksanakan tugas dengan semangat dan disiplin” tambahnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Danyon Inf Raider 514 Mayor Inf Danang Bintoro, Danki Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor AKP Ahmad Purwanto

Sekda Bondowoso Syaifullah, Kajari Bondowoso Unaisi Hetty Nining, serta Ketua PN Bondowoso I Wayan Eka Mariarta, dan dilakukan penyematan pita pada sejumlah pasukan. (budhi/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here