Kabag Perekonomian Pemkab Bondowoso, Haris Wasiyato saat langsung ke lapangan memastikan ketersedian LPG 3kg

BONDOWOSO, Limadetik.com —  Pemerintah Daerah (Pemda) Bondowoso distribusikan LPG 3 Kg bersubsidi pada Masyarakat Kecamatan Wringin.

Hal ini agar menjaga intensisitas pelayanan terhadap masyarakat demi mengatasi kelangkaan Tabung Gas Melon tersebut.

Ini menindak lanjuti aduan masyarakat di kecamatan tersebut tentang langkanya bahan bakar Gas kepada Sekretaris Daerah ( Sekda ) H. Syaifullah.

Syaifullah, saat ditemui mengatakan bahwa ini adalah bentuk respon cepat pemerintah setelah mendengar ada keluhan dari masyarakat.

Dikatakan bahwa sejak kemarin lusa ada keluhan dari masyarakat Wringin bahwa sudah tiga hari tidak ada Gas LPG, dengan begitu dirinya langsung meminta Kabag Ekonomi dan Kadiskoperindag untuk bergerak cepat.

“Alhamdulillah mereka langsung berkerja keras untuk masyarakat dan informasinya kelangkaan tersebut sudah bisa diatasi” kata Sekda pada media, Rabu (19/2/2020).

Dari keterangan Kabag Perekonomian Pemkab Bondowoso, Haris Wasiyanto, bahwa perhari Rabu ini dirinya membawa 2240 Tabung Gas 3 Kg untuk dua hari kedepan.

“Kegiatan ini berbeda dengan operasi pasar, ini langsung kepada masyarakat melalui dua agen yang diteruskan pada pangkalan- pangkalan se Kecamatan Wringin” terang Haris yang turun langsung ke lapangan.

Dirinya juga menambahkan bahwa secepatnya Pemkab melakukan Raker dengan DPRD Komisi II dan Pihak Pertamina mengingat kouta LPG hanya ada tiap tahun.

“Memang kedepan perlu ada pengaturan yang ketat, seperti kapan hari Bupati sudah mengeluarkan surat untuk ASN, TNI, Polri, dan pengusaha restoran yang rata-rata ber-omset lumayan untuk tidak memakai LPG 3 Kg bersubsidi, karena hanya untuk masyarakat miskin” tambahnya.

Masih kata Haris, namun kenyataan di lapangan, penggunaan barang tersebut masih digunakan bukan masyarakat miskin. Dan pihaknya juga tidak bisa memberikan sanksi. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here