BONDOWOSO,  limadetik.com — Untuk memantapkan pengamanan jelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 12 Desember 2019 besok, Polres Bondowoso gelar Tactical Floor Game (TFG) di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bondowoso, Selasa (10/12/2019).

TFG merupakan salah satu skenario yang dirancang Polres Bondowoso dalam perencanaan pengamanan pada Pesta Demokrasi.

Halt tersebut dikatakan Febri saat menghadiri acara tersebut, agar personel dapat mengerti cara bertindak dan yang harus dilakukan saat pengamanan.

“Pelatihan TFG dilakukan untuk memberikan gambaran dan langkah-langkah yang harus dilakukan Personel di Lapangan saat pemungutan suara di 18 desa dan satu PAW dan semuanya harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, mulai dari penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak maupun pelaporan dalam pengamanan dimaksud” kata Kapolres.

Febrijuga menerangkan bahwa pihaknya juga sudah menentukan pola pengamanan dan merancang penempatan personil BKO dan juga telah memetakan kerawanan pelaksanaan pilkades. Diantaranya 6 Desa Sangat Rawan, 11 Desa Rawan dan 2 Desa Kurang Rawan.

Dalamacara tersebut juga disimulasikan pergerakan personel dan cara bertindak jika terjadi peningkatan eskalasi massa di TPS bahkan situasi kontijensi.

Gelar TFG ini juga dihadiri Wakapolres Bondowoso, Pejabat Utama Polres, Danki Subden 3 Den B Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP Ahmad Purwanto S.H., Pasiops Kodim 0822 Bondowoso Kapten Kav Andoko, Perwakilan Satpol PP Bondowoso, Para Kapolsek Jajaran Polres Bondowoso, dan 19 Perwira Pengendali Pengamanan TPS Polres Bondowoso. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here