JEMBER, Limadetik.com – Puncak Upacara Hari Santri Nasional Ke 5 Tahun 2019 di Kabupaten Jember dilaksanakan di Alun-Alun Jember dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Jember Drs Muqid Arif, dihadiri oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal dan pejabat lainnya, pada Selasa 22/10/2019 Puul 07.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR Juga membagikan
Beasantri, yaitu beasiswa yang diberikan kepada para santri dalam menuntut ilmu di pondok-pondok pesantren maupun di segenap sekolah dan perguruan tinggi.

Usai melaksnaakan upacara dilakukan kirab santri yang menempuh jarak sekitar 5 Km dengan start finish di Alun-Alun Kota Jember, melibatkan sekitar 5000 santri dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Jember yang merupakan Kabupaten dengan mayoritas warga santrinya.

Menyikapi Peringatan Hari Santri Ke 5 ini Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa santri adalah bagian dari perjuangan Bangsa Indonesia dalam mewujukan Kemerdekaan Indonesia, kaum ulama dan santri memiliki adil besar dalam kemerdekaan Indonesia, dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal ini menguatkan keberadaan santri Indonesia sebagai bagian dari Perdamaian Dunia.

Kesetiaan santri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara hingga saat ini dapat kita rasakan bersama, untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional, Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia. Pungkas Letkol La Ode M Nurdin mengakhiri wawancara singkatnya. (Siswandi/Dwita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here