Bonek mulai penuhi halaman Stadion Gelora Bangkalan (foto: Wahyudi/file)

BANGKALAN, Limadetik.com – Ratusan Bonek mulai memadati halaman Stadion Gelora Bangkalan Senin (10/02/2020) jelang laga pembuka Piala Gubernur 2020.

Ramadhan (16) Bonek asal Probolinggo mengungkapkan dirinya bersama teman-teman sampai di BangkalanMinggu Malam.

“Gandol estafet mas dari kamaren,” ungkapnya.

Menurut nya, teman-teman bonek Akan tetap berada di Bangkalan sampai pertandingan Persebaya selesai

“Ya ngamen mas, untuk makan beberapa hari di sini,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, untuk menjaga keamanan selama perhelatan Piala Gubernur Jatim, pihaknya menerjunkan 1.257 personil gabungan.

“Kita siapkan personil gabungan sebanyak 1.257 TNI, Polri dan intansi samping,” katanya.

Rama menjelaskan, personil pengamanan itu akan dibagi menjadi empat ring dan akan disebar di sejumlah titik mulai dari jalur Suramadu hingga SGB.

“Ring pertama di jalur Suramadu, Kamal dan pertigaan-pertigaan, ring kedua di luar stadion, ring ketiga di pintu-pintu Stadion dan ring keempat diarea VPIP dan pinggir lapangan,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan di pintu masuk parkir stadion dengan cara supporter harus menunjukkan tiket agar tidak membludak di belakang stadion

“Kita juga akan swipping benda-benda yang dilarang masuk, seperti botol, sajam, petasan dan yang lainnya, dan di pintu masuk juga kita lakukan penggeledahan lagi,” kata dia.

Rama juga menghimbau seluruh supporter baik tim tamu maupun tuan rumah agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan Bangkalan.

“Mari kita saksikan pertandingan dengan enjoy tanpa harus mengundang terjadinya konflik, jangan sampai rasis mari kita jaga kondusifitas keamanan Bangkalan,”ucapnya

Reporter: Wahyudi

Editor     : Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here