Bupati Bangkalan Ra Latif saat menyerahka Bantuan Beasiswa di Pendopo Pgung Bangkalan

BANGKALAN, Limadetik.com — Angin segar bagi siswa berprestasi di Kabupaten Bangkalan, sebab Pemerintah Kabupaten Bangkalan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyalurkan bantuan beasiswa kepada 155 pelajar yang berprestasi.

R. Abdul Latif Amin Imron memberikan langsung beasiswa  kepada 155 siswa yang bertempat di Pendopo Agung Kota Bangkalan, Jl. Letnan Abdullah, Kamis (19/12/2019) pagi.

Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika menyampaikan, Beasiswa itu diperuntukkan bagi siswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Ada siswa yang juara 3 tiga di Singapura, lomba matematika di hongkong dan juga di Thailand” kata Bambang.

Bambang mengatakan bahwa anggaran untuk beasiswa berprestasi pada tahun 2019 sebesar 200 juta. Penyalurannya dilakukan 1 kali dalam setahun dengan besaran nominal yang beragam. Untuk internasional Rp 3,5 juta, Nasional dan kabupaten 2 Juta. Jadi para siswa yang berprestasi kita berikan penghargaan semua.

“Kalau jumlahnya berbeda-beda, tergantung pada prestasi yang diperoleh oleh siswa,” katanya.

Kata Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengharapkan dengan Pemberian beasiswa itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para pelajar yang berprestasi.

Jika ada apresiasi terhadap siswa maka semangat untuk selalu belajar akan semakin tumbuh. “Mudah- mudahan menjadi penyemangat bagi siswa- siswi yang lain, semoga mereka dapat beasiswa yang kita programkan juga,” ujar politisi PPP itu.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan sangat mengapresiasi pemberian beasiswa tersebut. Kedepan, Ia berharap beasiswa itu tidak hanya 1 kali dalam setahun, melainkan per 1 semester atau per 3 bulan.

“Saya berkomitmen akan memperjuangkan anggaran lebih banyak tahun yang akan datang. Tetapi program ini tidak cukup 1 kali dalam setahun, setidaknya setiap semister apalagi pertiga bulan jauh lebih bagus,” ungkapnya singkat. (ron/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here