SUMENEP, Limadetik.com — Bencana alam yang melanda Donggala dan Palu (Sulteng) pada jumat 28 september menjadi keprahatinan semua kalangan, tak terkecuali Jaringan Santri Pelajar Nusantara (JASPENU) Wilayah Sumenep melakukan penggalangan dana (blusukan) ke Pasar Ganding, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (1/10/2018).

Koorwil JASPENU Madura, Ajimuddin mengatakan, hasil penggalangan dana ini nantinya akan didonasikan kepada saudara-saudara yang mengalami korban bencana alam gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

“Kami bertekat melakukan penggalangan dana ini hingga dengan cara blusukan ke kampung-kampung untuk sudara-saudara kita yang terkena gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah” katanya dengan mata yang berkaca kaca.

Ia menambahkan, besar harapan dalam kegiatan galang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu masyaralat Sumenep bisa menyisihkan sedikit dari harta mereka mili, sekecil apapun hasilnya, semoga membatu meringankan beban para korban. Dan JASPENU bertekat akan melanjutkan kegiatan penggalangan dana ini ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Sumenep.

“Penggalangan dana ini akan berlanjut ke pasar-pasar tradisional lainnya yang ada di Sumenep, dan kami yakin masyarakat Sumenep akan ringan mengulurkan tangannya untuk membantu saudara kita yang ada di Donggala dan Palu” pungkasnya. (yd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here