Siswa SMK Nusa Sejati saat bersama pengurus GSP Madura

SAMPANG, Limadetik.com — Gerakan Sadar Pendidikan Madura (GSP-M) merupakan salah satu Non Governance Organisation yang memiliki tekad menumbuhkan akar pentingnya dan pemerataan pendidikan bagi masyarakat.

Menurut Kordinator Wilayah (Korwil)  Kabupaten Sampang Anni A.R menerangkan GSP-M memiliki Visi untuk menumbukan semangat dan kesadaran akan pentingnya pendidikan untuk menghadapi tantangan zaman dan menggapi cita-cita.

“Bulan ini sudah tiga kali mengadakan acara, terakhir melaksanakan di SMK Nusa Sejati pada tanggal 13 Januari 2020.” tutur Anni, Kamis, (16/1/2019).

Di samping memberikan motivasi dan semangat kepada anak didik atau siswa, GSP-M mendampingi bagi mereka yang memiliki niatan untuk terus melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Amien Rais Salah satu pengurus GSP-M menuturkan bahwa memberikan pendampingan dan membantu juga kepada mereka yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki semangat untuk melanjutkan hingga ke Perguruan Tinggi.

“Kita bantu mencarikan beasiswa dan mendampingi supaya dapat diterima di Perguruan Tinggi, mimpi kami pendidikan dapat merata dapat dinikmati oleh siapapun, dan keterbatasan ekonomi bukan halangan”, tukas Amin. (zmn/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here