SAMPANG, limadetik.com — Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, sudah menerima surat tertulis pengaduan masyarakat (Dumas), terkait pelaksanaan alokasi dana kelurahan (ADK) 2019. Pasalnya dumas tersebut sudah ditindaklanjuti Sekda dengan memanggil Camat Sampang dan 6 Lurah untuk meminta penjelasan.

H. Yuliadi Setiyawan. Pj Sekda Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi diruangannya, ia menjelaskan kami sudah membaca dan menerima dumas tentang ADK, kemudian sudah memanggil Camat dan Lurah terkait persoalan tersebut, namun dari penjelasan para pejabat terkait tersebut mengatakan bahwa ADK sudah berjalan sesuai prosedur yang ada. Selasa (10/12/2019).

Lanjut Sekda, namun belakangan kok masih ada persoalan ADK yang dipertanyakan komisi 1 DPRD Sampang ini yang masih kita pelajari dan akan kembali memanggil Camat, Lurah dan pihak-pihak terkait, terkait beberapa pejabat yang tidak bisa hadir saat diundang komisi 1 DPRD Sampang, hal ini karena ada salah komunikasi saja.

“Memang sejak awal bapak Bupati Sampang sempat marah dan memanggil Camat dan Lurah terkait kesiapan penyerapan ADK APBD perubahan 2019, tetapi saat itu Camat dan Lurah menyatakan kesanggupannya menyelesaikan tepat waktu, nanti kita lihat saja progres kegiatannya dilapangan” jelasnya.

Masih dikatakan Sekda Sampang, sejak awal terkait kegiatan ADK dari pejabat terkait semua baik-baik saja dan tidak ada kendala, namun melihat mepetnya waktu dan informasi dari media massa bahkan kegiatan tersebut terancam tidak selesai tepat waktu, dalam waktu dekat kami akan kembali mengundang Camat dan Lurah untuk meminta penjelasannya.

Kami berharap pada para pejabat terkait, bisa menyelesaikan dengan baik beberapa kendala kegiatan ADK 2019, tidak hanya memberikan laporan asal bapak senang (ABS)” pungkas Sekda. (NOR/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here