Foto Kadis DPMD Sampang, Malik Amrullah

SAMPANG, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur melalui Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat tengah mempersiapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih se Kabupaten Sampang tahun 2019 lalu.

Pelantikan Kades terpilih tersebut akan dilaksanakan pekan depan atau tepatnya 23 Januari 2020. Hal itu dikatakan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Malik Amrullah saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (16/1/2019).

“Ada 38 Kades hasil pilkades serentak yang lalu akan dilantik nanti, dan semua persiapan sudah kita lakukan. Pelantikan sendiri akan dilakukan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, di Pendopo Trunojoyo jl. Wijaya kusuma sampang madura jawa timur” kata Kadis DPMD Sampang Malik Amrullah.

Menurut Malik sapaan akrab kepala DPMD Sampang semua kesiapan terkait pelantikan kades nanti sudah dikoordinasikan dengan semua pihak termasuk pihak  sudah memTNI-Polri. “Alhamdulillah ksemuanya kami sudah persiapkan semuanya untuk acara pelantikan Kepala desa terpilih, mulai dari rapat koordinasi, penyebaran undangan, dan pengamanan,” terangnya.

Malik berharap, acara pelantikan Kepala desa nanti berjalan lancar, aman, dan kondusif. Dan yang paling diharapkan ialah Kades dapat mengemban tugas dan amanah serta membangun desa dengan baik.

“Harapan kami dan masyarakat Sampang seluruhnya semoga para kades terpilih bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa semaksimal mungkin, memajukan pembangunan desa, dan tingkatkan kesejahteraan rakyatnya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pilkades di Kabupaten Sampang, Jawa Timur telah dilaksanakan pada November 2019 lalu dengan diikuti sebanyak 38 Desa se Kabupaten Sampang. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here