Proses pelantikan di aula pendopo Bupati Sampang (foto: Nor Kholis)

SAMPANG, limadetik.com — Dipenghujung tahun 2019, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kembali rotasi 135 pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Sampang. Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas dilakukan di aula Pendopo Bupati Sampang, Senin (30/12/2019).

Dari 135 pejabat yang dimutasi ada tiga camat yang dilakukan pengambilan sumpah jabatan, diantarannya 1. Fajar Sidik, jabatan lama Sekcam Banyuates jabatan baru Camat Banyuates, 2. Tanda Sulistiana jabatan lama Sekcam Sampang, jabatan baru Camat Omben, dan 3. Moh Lutfi jabatan lama sekcam Torjun, jabatan baru Camat Torjun.

Menurut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya, ia berpesan pada para pejabat yang dilantik untuk menjaga jabatannya sebagai amanah dan niatkan ibadah, selain iniĀ  harus segera menyesuaikan dengan lingkungan OPD dengan memahami potensi yang ada dan bersinergis dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain agar Sampang Hebat bermartabat.

Lanjut Bupati Sampang, mutasi dan promosi pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Sampang merupakan hal bisa untuk melakukan penyegaran kinerja. Adapun penempatan pejabat yang dilantik sudah melalui uji administrasi dan kompetesi, dan kami akan terus melalui evaluasi kinerja disetiap OPD.

Orang nomer satu di Kabupaten Sampang kembali menegaskan, sejak awal dibawah kepemimpinan kami, mengharamkan jual beli jabatan, semua pejabat yang dipromosikan itu sesuai kemampuan, bukan “wani piro”, jadi kalau ada yang mengatasnamakan Bupati untuk jual beli jabatan langsung laporkan pada saya dan akan langsung saya tindak.

Perlu diketahui, pengambilan sumpah jabatan 135 ini kali kedua sejak kepemimpinan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Sebelumnya pada 25 Oktober 2019 ada 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan birokrasi Kabupaten Sampang, dilantik di pemakaman Rato Ebuh, Kampung Madegan, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang. (NOR/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here