Piala dan Piagam juara 2 desa berseri 2019 Desa gunung eleh Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Letak Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang yang berada dipertengahan Kabupaten Sampang, wilayah Sampang Selatan dan Sampang Utara, menjadi salah satu motivasi bagi kepala Desa setempat untuk melakukan inovasi memperindah taman Desa agar masyarakatnya bahagia. Selain ini potensi taman desa, diharapkan juga mampu diminati sebagai salah satu tempat wisata Desa bagi para pengunjung yang sedang melintas.

Sebelumnya Balai Desa Gunung Eleh, dengan ide kretif yang diprakarsai pemuda setempat, menjadi spot foto dengan latar lukisan tiga dimensi, didukung pemerintah desa dan warga. Pagar tembok balai desa penuh gambar tiga dimensi, mulai gambar binatang, pemandangan, karikatur, batik, hingga gambar pelengkap nuansa lokal Madura. Ada pula gambar edukasi untuk anak-anak serta gambar edukasi pelayanan masyarakat.

Kepala Desa Gunung Eleh, Ahmad Mohtadin, mulai tahun 2020 ini kami bersama para pemuda Desa, mengoptimalkan taman Desa yang berada di depan Balai Desa, sebagai tempat nyaman yang layak dikunjungi dengan beberapa spot foto, mulai air mancur terbang, rumah pohon, dan beberapa permainan anak yang berada di taman Desa, Rabu (15/1/2020).

Taman Inovasi Desa Gunung Eleh, Kecamatan Sampang

“Saya selaku kepala Desa sangat mengapresiasi ide-ide kreatif pemuda yang saat ini mengemas taman Desa yang akan menjadi tempat layak di kunjungi, baik bagi warga kami sendiri, maupun nantinya bagi warga diluar desa kami” jelasnya

Lanjut Ahmad Mohtadin, yang juga sebagai ketia asosiasi kepala desa (AKD) Kabupaten Sampang, membangun dan menjaga lingkungan dengan segala potensi yang ada patut kita galakkan bersama khususnya para pemuda Desa yang memiliki ide-ide kreatif, diharapkan nantinya keberadaan taman Desa ini mampu dikelola oleh pemuda desa yang mendatangkan nilai ekonomis.

Kami bersama masyarakat tidak akan henti-henti untuk menggali potensi inovasi melalui dana desa (DD) atau alokasi Dana Desa (ADD), Bahkan ditahun 2020 ini kami juga akan mempersiapkan tempat wisata “Tanean Lanjeng” yang lokasinya tidak terlalu jauh dari balai desa dan taman Desa.tambahnya

Sekedat diketahui tahun 2019 lalu, Desa Gunung eleh, menyabet juara ke 2 katagori Desa Bersih dan Lestari (Berseri) tingkat Kabupaten Sampang, yang diikuti delapan Desa se-Kabupaten Sampang. (Nor/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here