SAMPANG, limadetik.com – Beberapa kasus perkara korupsi di Kabupaten Sampang, menjadi perhatian serius bagi Lembaga Swadaya Masyarakat Jatim Corruption Watch (JCW) Sampang. Sejak berkiprah di Sampang JCW terus konsen berbuat mulai melaporkan dan memberikan fungsi pengawasan agar Kabupateb Sampang bebas dari prilaku koruktif. Namun dari semua gerakan JCW tersebut tidak terlepas dari wartawan di Kabupaten Sampang sebagai mitra penting.

Guna menjalin dan terus menjaga komunikasi dengan wartawan Sampang, JCW melakukan kopi santai sambil diskusi dengan sejumlah awak media di Kabupaten Sampang, terkait beberapa tema dugaan tindak pidana korupsi yang butuh di dorong pada aparat penegak hukum (APH).

H. Tohir selaku ketua JCW Sampang, ia sangat berterima kasih atas kehadiran sejumlah awak media di Sampang dalam diskusi kecil tentang Sampang khususnya mengenai tema anti korupsi, di salah satu tempat nongkrong di Sampang Kota. Jum’at (10/1/2020).

“Bagi kami wartawan merupakan mitra penting untuk terus membangun komunikasi dan tidak boleh ditinggalkan, bahkan di momentum diskusi kecil ini kami selaku lembaga swadaya masyarakat, juga meminta masukan dan kritikan pada temen-temen jurnalis di Kabupaten Sampang”.Jelas pentolan JCW yang akrao disapa Aba Tohir.

Lanjut Aba Tohir kami di JCW konsen mendalami beberapa issu tindak pidana korupsi, bahkan sebagai bentuk tanggungjawab secara kelembagaan kami beberpa kali melakukan mengawalan dan pelaporan terhadap kasus-kasus korupsi, kami berharap nantinya Kabupaten Sampang benar-benar bebas dari tindak pidana korupsi.

Sementara Zamasyari salah satu wartawan Sampang yang ikut diskusi yang dilakukan JCW, ia cukup mengapresiasi langkah JCW yang menganggap wartawan bagian dari mitra penting dan semoga kedepan komunikasi seperti ini terus terjaga dengan baik. (NOR/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here