SUMENEP, limadetik.com – Akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu (25/3/2020), Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Jawa Timur alami kerugian Rp 2,5 Miliar.

“Akibat kebakaran itu, sebanyak 86 kios ludes terbakar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti sebagaimana keterangan tertulisnya yang diterima limadetik.com, Kamis (26/3/2020).

Kebakaran di pasar tradisional ini diketahui pertama kali oleh Sinok, warga Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, Sumenep saat yang bersangkutan lewat di depan pasar. Saat itu api sudah membumbung ke atas. Setelah dilihat api berasal dari kios baju milik Moh. Aliyanto, warga desa setempat.

Baca juga: BreakingNews: Pasar Candi Sumenep Terbakar

“Mengetahui terjadi kebakaran, dia langsung melaporkan kepada Kades Candi, Sunaryo,” terangnya.

Kebakaran pertama kali diketahui sekitar Pukul 14.30 WIB. Kemudian sambil menunggu pemadam kebakaran dari Sumenep, para pemilik kios mengeluarkan barang-barang dagangannya dan ditaruh di depan Pasar Candi Sebelah selatan Jalan.

Baca juga: Puluhan Kios di Pasar Candi Sumenep Ludes Dilalap Si Jago Merah

Baru sekitar Pukul 15.41 WIB kendaraan pemadam kebakaran yang pertama datang dan langsung memadamkan api yang sudah menjalar ke kios yg lain di sebelah utara kios pertama asal mula api.

Selanjutnya kendaraan pemadam mengisi air di Desa Lombang, Kecamatan, Batang-batang. Kemudian kendaraan pemadam kebakaran kedua datang ke lokasi kebakaran dan langsung memadamkan kios yg terbakar dan disusul 3  kendaraan tangki memuat air untuk mengisi air pada kendaraan pemadam kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Pada Pukul 22.00 WIB, api berhasil dipadamkan,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here