Sejumlah massa aksi menaiki pagar tembok Pemkab Sumenep

SUMENEP, limadetik.com – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wiraraja (Unija) menggelar aksi demontrasi di depan Kantor Bupati Sumenep, Jawa Timur, Kamis (23/1/2020).

Para aktivis mahasiswa ini dengan tegas meminta supaya Sekretaris Daerah, Edy Rasiyadi, bertanggung jawab atas realisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pasalnya, sejak direalisasikan, program BPNT bergejolak dan mendapat sorotan karena ditengarai tidak sesuai aturan.

Selain berorasi secara bergantian, mereka juga membawa poster dan spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap Sekda selaku ketua tim koordinasi penyaluran BPNT di Sumenep.

“Sekda harus bertanggung jawab atas carut-marutnya realisasi BPNT di Sumenep ini. Ini program untuk rakyat kecil, jika ada persoalan segera diselesaikan,” kata koordinator aksi, Dimas Wahyu Abdillah.

Secara terang-terangan pihaknya menilai Sekda terkesan tutup mata. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir ini terjadi persoalan dalam realisasi BPNT, namun tidak kunjung ada penyelesaian. Di sejumlah tempat banyak ditemukan bahan pangan yang tidak sesuai standar.

Mereka juga meminta agar Sekda menemuinya guna menyampaikan aspirasi. Rupanya Sekda tidak ada di tempat. Hanya Kabag humas Pemkab Sumenep, Joko Sigit, beserta pejabat lain menemuinya, namun para aktivis menolak.(hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here