F. Hairul Anwar (kanan) saat bersama Ketua DPW PAN Jawa Timur H. Masfuk beberapa waktu lalu (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, Limadetik.com – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep, Jawa Timur, menegaskan pengurus harus tahu dan paham betul soal pertumbuhan atau gerak ekonomi.

“Pengurus Kadin harus paham apa yang perlu dilakukan pemerintah dengan kewenangan regulasinya,” kata Hairul Anwar, Senin (2/12/2019).

Apabila paham, sambung pengusaha muda Sumenep, maka akan tercipta
keseimbangan ekonomi yang bermuara pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Bukan seperti yang terjadi saat ini. Ketimpangan ekonomi masyarakat yang mengakibatkan ketidak adilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Disamping itu, dia menekankan supaya para pengurus paham akan ekonomi makro dan mikro. Paham dampak yang akan dirasakan bagi masyarakat dan daya beli.

BACA JUGA: Terdapat Dua Kepengurusan Kadin di Sumenep, Mana yang Sah?

Geostrategis sebuah daerah yang akan menyumbang PDB (Product Domestik Bruto) terhadap pertumbuhan daerah tersebut. Pengendalian inflasi dan sekaligus menjaga pendapatan negara.

Ekonomi makro dapat digunakan untuk menganalisis cara terbaik untuk memengaruhi target-target kebijaksanaan seperti stabilitas harga, pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga soak tenaga kerja.

“Dari itu akan tercipta Negara atau daerah yang kuat secara ekonomi. Karena fungsi Kadin adalah mitra strategic pemerintah dibidang ekonomi,” tukas Hairul. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here