Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanziel

SUMENEP, Limadetik.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep dalam waktu dekat ini akan merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menghadapi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2020.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tahapan seleksi pemilihan PPK akan dimulai pada 15 Januari hingga 14 Februari 2020. “Untuk pendaftaran sesuai tahapan bakal dilakukan pada tanggal 18 Januari ini,” kata Rafiqi Tanziel, Komisioner KPU Sumenep, Senin (13/01/2020) kemarin.

Selanjutnya untuk tahapan rekrutmen PPS akan dilakukan setelah seleksi PPK selesai, yakni mulai 15 Februari hingga 14 Maret 2020. Salah satu persyaratan, pendaftar minimal berusia 17 tahun dan tidak pernah menjabat dua kali periode sebagai anggota PPK.

“Untuk rekrutmen ini terbuka untuk umum dan profesional, bagi yang telah memenuhi persyaratan silahkan mendaftar bagi siapa saja,” terangnya.

Kendati kata Tanziel, tidak masuk persyaratan bagi pendaftar PPK dan PPS dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 juga diharapkan melek teknologi. “Jadi kalau mellek teknologi akan mempermudah tugas dan kerjaan mereka nanti pada saat tahapan, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa,” papar mantan aktivis HMI itu

Ditambahkannya, kebutuhan untuk PPK setiap kecamatan akan ada lima anggota. Dengan begitu pada Pilkada 2020 KPU bakal merekrut sebanyak 135 tenaga Ad hoc untuk Pilkada mendatang. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here