SUMENEPlimadetik.com — Delapan Desa di Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang tengah melaksanakan pilkades serentak, Kamis (14/11/2019) dinilai sukses berjalan aman dan lancar.

Hala itu disampaikan oleh salah satu Tokoh pemuda Kecamatan Sapeken, Ilham Nurdin melalui pesan WhatssApp nya bahwa pelaksanaan pilkades secara serentak di seluruh desa yang melaksanakan berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah delapan desa yang melaksanakan pilkades serentak di kecamatan Sapeken semuanya lancar, aman dan sesuai harapan masyarakat” katanya.

Menurut Ilham sapaan akrab Ketua PAC Ansor Sapeken ini, kesuksesan pilkades di seluruh desa yang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa enam tahunan ini tidak lepas dari peran serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bersama dengan forpimka Sapeken yang senantiasa memberikan ketenangan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat.

“Suksesnya pelaksanaan pilkades di setiap desa yang melaksanakan saat ini tidak lepas dari peran serta para tokoh yang ada bersama forum pimpinan kecamatan sapeken yang senantiasa mengingatkan masyarakat terkait pentingnya menjaga kedamaian dan kesejukan saat pilkades berlangsung dan sebelum pilkades mulai” terang pria yang juga seorang pengusaha ini.

Selain itu, Ilham menaruh harapan kepada kades yang terpilih agar agar amanah dalam menjaga kepercayaan masyarakat dan kiranya bisa merangkul calon-calon yang saat ini kalah untuk bersama sama membangun desa masing-masing.

“Saya berharap kepada semua calon kepala desa yang menjadi pemenang dalam pilkades kecamatan Sapeken harus amanah dalam menjaga kepercayaan masyarakat, dan pergunakan anggaran desa sebaik-baiknya untuk membangun desa masing-masing. Bagi pemenang jangan merasa jumawa, rangkul kembali calon yang kalah untuk membangun desa bersama” tegasnya penuh harap.

Dikatakannya, pada perhelatan pesta demokrasi di desa kali ini merupakan sebuah hal pendewasaan masyarakat dalam menentukan pemimpinnya selama enam tahun kedepan.

“Pilkades serentak ini sebuah pesta yang menentukan siapa pemimpin mereka selama enam tahun, itu sebabnya dalam pilkades ini jangan sampai membuat masyarakat terpecah satu sama lain. Dan setelah pemilihan kita kembali bersatu membangun desa masing-masing bersama kades yang terpilih, karena sejatinya kita semua bersaudara” pungkasnya.

Untuk diketahui, delapan desa di kecmatan sapeken, kabupaten sumenep yang melaksanakan pilkades serentak diataranya, Desa Salala, Desa Pagerungan Besar, Pagerungan Kecil, Desa Sepanjang, Desa Tanjung Kiaok, Desa Saseel, Desa Sabuntan dan Desa Paliat. (yd/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here