Mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air busa saat Pasar Candi dilalap api (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com – Puluhan kios yang ada di Pasar Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Jawa Timur ludes dilalap si jago merah, Rabu (25/3/2020).

Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikirim untuk memadamkan api yang terus menjalar. Dari pantauan limadetik.com, pertama satu unit Damkar menyemprotkan air busa. Tetapi hingga air satu tangki habis, api belum berhasil dipadamkan.

Sehingga tidak lama kemudian, satu Damkar kembali datang dan langsung berupaya memadamkan kobaran api. Api tidak mudah padam karena membakar kios-kios yang berisi pakaian dan peralatan rumah tangga berbahan plastik.

Baca juga: BreakingNews: Pasar Candi Sumenep Terbakar

Meskipun dikenal sebagai pasar desa, pasar yang ada di Jalan Pantai Lombang ini terdiri dari berbagai macam dagangan, seperti pakaian, rempah-rempah, daging dan juga kios emas.

Beruntung beberapa kios sempat dikeluarkan isinya. Saat api membara, para pemilik kios dibantu warga dengan hati-hati dan terus memperhatikan keselamatan berupaya menyelamatkan dagangannya.

Hingga berita ini ditulis, sebagian pedagang yang sempat menyelamatkan barangnya, dibawa pulang menggunakan mobil. Sebagian yang lain masih berserakan di pinggir jalan. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here