Kantor MWC NU Batang batang

SUMENEP, Limadetik.com — Puluhan pasangan calon pengantin baru di Kecamatan Batang-batang, Sumenep mendapatkan arahan serta bimbingan dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. Acara bimbingan ini berlangsung di GedungĀ  Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), Kecamatan Batang batang, Selasa (14/1/2020).

Hudhaifah S.Sos dari KUA menyampaikan bahwa bimbingan untuk pasangan pengantin baru di Kecamatan Batang batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bertujuan membentuk keluarga sakinah, mawaddah, warohmah dan jauh dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Kegiatan bimbingan ini bertujuan untuk membetuk karakter rumah tangga yang harmonis, yakni Sakinah, Mawaddah, Warahmah sehingga terciptanya kedamaian dalam bahtera rumah tangga dan jauh dari kekerasana” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, melalui bimbingan ini, para pasangan pengantin baru akan terhindar dari KDRT, sehingga selalu menjadi keluarga yang sejahtera dan harmonis hingga benar benar tercipta kerukunan baik dalam keluarga maupun lingkungan sekitarnya.

“Harapan saya para peserta yang hadir di sini selalu menciptakan suasana keluarga kecilnya dengan damai, tenang, sejahtera dan jauh dari KDRT. Karena, pengantin baru sangat membutuhkan beberapa masukan dan bimbingan untuk kehidupan barunya, bukan hanya masukan dari pihak KUA saja, akan tetapi semua pihak berhak memberikan masukan yang baik” pintanya mengakhiri. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here