SUMENEP, limadetik.com – Selama dua hari ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar Safari Jurnalistik ke sejumlah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) serta Swasta.

Setelah kemarin, Rabu (20/11/2019) menggelar Safari Jurnalistik di SMA 1 Sumenep, hari ini, Kamis (21/11/2019) PWI berbagi ilmu jurnalistik di SMA 1 Batuan.

Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin PWI di Kabupaten berlambang Kuda Terbang ini.

“Ini agenda kami di PWI dalam rangka berbagi ilmu tentang Jurnalistik, dan kita akan safari ke Sekolah-sekolah khususnya siswa SMA” katanya.

Menurutnya, selain berbagi ilmu, juga diharapkan para generasi bangsa yang masih duduk di bangku sekolah dapat membedakan antara berita hoax dengan fakta. Sebab, akhir-akhir ini banyak berita hoax yang bertebaran di media sosial.

“Ini juga bagian dari cara kami untuk menangkal menyebarnya berita hoax di masyarakat. Siswa perlu tahu berita hoaks dan fakta. Jangan mudah percaya informasi yang sumbernya belum jelas. Lakukan kroscek dulu,” tegasnya.

Terdapat sekitar 25 Siswa yang ikut safari Jurnalistik. Mereka tanpak antusias mengikuti materi Jurnalistik. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here