SUMENEPlimadetik.com — Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di desa saseel, Kecamatan Sapeken, Sumenep pastikan acara yang pemilihan yang akan digelar besok Kamis, (14/11/2019) pastikan kesiapan dan pelaksanaan berjalan dengan lancar.

Ketua panitia pilkades desa sase’el Slamet Rahayu melalui pesan jejaring sosial WhatsApp nya kepada media ini mengatakan bahwa kesiapan pelaksanaan pilkades di desa saseel mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah mas kita panitia dari tadi pagi sudah mempersiapkan semuanya hingga siang ini sudah hampir rampung 100 persen, baik tenda dan kursi serta kesiapan panitia lainnya sudah tertata semuanya” katanya, Rabu (13/11/2019).

Berkaos merah, Ketua Panitia Pilkades Saseel Slamet Rahayu saat menjemput kedatangan anggota polres sumenep di dermaga saseel sapeken

Lanjut Bayu sapaan akrabnya, antusias masyarakat untuk pilkades serentak kali ini di desa saseel begitu bagus, terbukti banyak masyarakat yang ikut serta membantu panitia untuk mempersiapkan semua yang dibutuhkan termasuk pemasangan tenda dan lainnya.

“Kami sangat senang sekali saat banyak masyarakat sekitar yang ikut membantu panitia pilkades saseel untuk memasang tenda dan lainnya, ini menamdakan begitu tingginya animo masyarakat ikut mensukseskan pilkades serentak tahun ini” terang Bayu.

Selain itu Bayu menjamin pelaksanaan pilkades nanti masyarakat akan tetap kompak bersama-sama saling bahu membahu dan tidak tampak pendukung calon satu sama lainnya tapi mereka semua seperti layaknya saudara. Dan ini menandakan ketenangan saat pilkades berlangsung.

“Kami jamin pelaksanaan pilkades desa saseel, kecamatan sapeken pada umumnya akan berjalan dengan lancar dan aman tanpa halangan apapun juga, sebab kami tahu sendiri masyarakat sendiri terlihat nampak seperti saudara setiap harinya, tidak nampak ini pendukung si ini dan ini pendukung si itu” terangnya.

Ditambahkan Bayu, untuk undangan pemilih semuanya telah tersalurkan sesuai sasaran, walau ada beberapa undangan ada yang dipending berdasarkan kesepakatan semua calon.

“Untuk undangan pemilih semuanya sudah tersalurkan mas, hanya memang ada beberapa undangan yang kita pending itupun atas dasar kesepakatan dari semua calon karena dianggap orang nya tidak ada disini (di luar kota). Sementara untuk hak pilih semuanya tercatat 2.469 orang, sedangkan yang kita pending kurang lebih 300 an gitu mas” ungkapnya mengakhiri perbincangan dengan media ini. (yd/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here