Kasatpol PP Sumenep, Purwo Edy Prawito saat memipin apel malam dalam giat patroli di Taman Bunga

SUMENEP, Limadetik.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur di bawah kepemimpinan Kesatpol PP yang baru Purwo Edy Prawito nampaknya terus meningkat kinerjanya sebagai penegak Perda di Kabupaten Sumenep.

Hal itu dibuktikan dengan hampir setiap malam sejak Purwo menjabat Kasatpol PP di Sumenep selalu aktif melakukan patroli di seluruh wilayah kota Sumenep termasuk Kecamatan yang bisa terjangkau seperti Kecamatan Kaliangat dan Batuan.

“Ingat semua teman teman, kita di sini mengabdi untuk kepentingan rakyat. Jadi kita harus mampu memberikan pelayanan yang nyaman dan ketenangan kepada warga, jangan sampai ada sesuatu yang membuat warga terganggu” katanya, Sabtu (18/1/2020).

Menurut mantan Camat Batu Putih ini, kegiatan patroli rutin tersebut akan terus dilakukan, dan dirinya selalu siap memberikan pelayanan yang prima kepada warga untuk ketertiban dan ketenangan lingkungan, bahkan ia pun siap menerima informasi dari warga selama 24 jam demi warga terkait Kamtibmas.

“Saya tidak mau main main dengan kepentingan warga dalam menjaga kamtibmas, bahkan 24 jam saya siap melayani warga. Jadi saya minta kepada semua anggota untuk bekerjasama” jelasnya.

Ditambahkan Pur, patroli dilakukan untuk memantau daerah daerah yang rawan untuk kantibmas, terlebih di malam minggu agar tidak sampai ada lagi kejadian yang tidak diinginkan yang menumbukan keresahan bagi warga, seperti halnya balapan liar dan mabuk mabukan remaja.

Saat meminpin apel di Taman Adipura, kepada anggotanya, Kasapol PP Sumenep mengimbau para kabid dan kasi serta seluruh jajarannya anggota agar selalu aktif memberikan informasi dan berkordinasi ketika mendapatkan sesuatu yang dirasa membahayakan. (yd/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here