F. Hairul Anwar saat bersama Sandiaga Uno ketika masa kampanye beberapa waktu lalu. (Hairul Anwar For Limadetik.com)

SUMENEP, Limadetik.com – Nyai Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep, Jawa Timur periode 2019-2024 pada Selasa (26/11/2019) lalu melalui Musyawarah Kabupaten.

Sejak itu banyak warga mengira Ketua Kadin, Hairul Anwar diganti. Tak sedikit masyarakat yang bertanya langsung atau melalui media sosial (Medsos) kepada Hairul Anwar. Mereka mengira ada persoalan serius yang menyebabkan Hairul diganti sebelum masa periodenya berakhir. Padahal, terdapat organisasi dagang yang sama-sama bernama Kadin.

“Ya sejak itu (Musyawarah Kabupaten, Red) banyak orang menduga kepengurusan saya telah selesai dan diganti Nyai Eva. Padahal yang benar Kadin yang dipimpin Nyai Eva beda dengan Kadin di bawah kepengurusan kami,” kata Hairul Anwar, Kamis (27/11/2019).

Kadin Sumenep dengan Ketua Umum Hairul Anwar, Ketua Umum Pusatnya adalah Eddy Ganefo untuk periode 2015-2020. Sedangkan Kadinnya Nyai Eva Ketua Umum Kadin Pusatnya, Rosan Perkasa Roeslani.

“Kedua kepengurusan Kadin ini sama-sama sah. Keduanya sama-sama diakui oleh pemerintah,” terang Hairul.

Dia tidak mempersoalkan adanya dua organisasi dengan nama yang sama. Terpenting, sambung pria yang juga menjabat Ketua Askab PSSI ini, bersama-sama memajukan perekonomian masyarakat yang ada di Kota Keris.

“Kadin di bawah kepemimpinan kami dan Kadin di bawah kepemimpinan Nyai Eva tentu memiliki tanggung jawab yang sama untuk memajukan perekonomian Sumenep. Jadi tidak ada persoalan antara dua organisasi dengan nama yang sama ini,” tegas Hairul. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here