BONDOWOSO, limadetik.com — Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 digelar Pemerintah Kabupaten Bondowoso di Halaman Pemkab, Senin (28/10/2019).

Upacara yang berlangsung hikmat itu, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Syaifullah.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini tidak hanya diikuti oleh kalangan ASN, TNI, dan Polri, namun juga diikuti puluhan pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Bondowoso.

Menurut Sekda Syaifullah, pihaknya mendorong para pemuda untuk berani tampil, berani maju namun tetap dengan membawa karakter pemuda Indonesia yang memiliki jiwa Pancasila.

“Pemuda itu harus tampil, tidak boleh stagnan, pemuda harus bisa membawa karakter dirinya sebagai pemuda Indonesia yang memiliki jiwa Pancasila, dan diwarnai dengan Undang-undang dan kultur-kultur masyarakat timur” kata Sekda Syaifullah saat menemui awak media usai upacara.

Dalam hal ini pihaknya akan terus mendorong Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) untuk terus membuat gerakan kegiatan-kegiatan yang merangsang pemuda untuk berani tampil.

“Saya ingin dinas terkait untuk juga ikut berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan karakter kepemudaan, juga perlu dukungan selaras dari semua lini, baik dari Pemerintah desa, Kecamatan, dan Kabupaten” tambahnya.

Harapan Sekda juga untuk Tahun 2020 mendatang ada program-program yang berbentuk kepemudaan, baik dalam bentuk mengadakan lomba, keagamaan dan kegiatan positif lainnya, dan semuanya harus dimulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten.

Nampak hadir dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 ini, Forkopimda, Kepala OPD, Para Asisten Pemkab Bondowoso, Kabag, Camat, Persit, PKK dan sejumlah undangan lainnya. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here