LAMONGAN, Limadetik.com – Momentum tahun baru selalu dirayakan dengan meriah. Keramaian di malam hari seolah tidak ada hentinya, kembang api dan gemuruh terompet meramaikan di setiap jalanan. Panggung musik digelar dimana-mana, muda-mudi berkumpul dengan berbagai macam pesta. Mereka rela begadang demi menanti detik-detik pergantian tahun baru tiba. Demikianlah kira-kira suasana yang ada pada malam tahun baru.

Tepatnya pada malam pergantian 2020, pemuda karang taruna buana putra Kemantren Paciran Lamongan, Jawa Timur mengadakan festival seni dan satu juta kembang api. Dalam acara tersebut warga kemantren menunjukan antusiasnya dengan datang atau mengunjungi acara tersebut, dari kalangan muda maupun yang dewasa mereka ramai-ramai menuju halaman GOR desa Kemantren (tempat acara tersebut berlangsung).

Dalam menyambut tahun baru 2020, pemuda karang taruna buaya putra kemantren memeriahkan dengan mengundang grup sholawat Al Musthofa (kranji), Dina Hijriana (Sidoarjo), Fristika Nur Mila Wati (Lamongan) dan juga 2 penari sufi dari Surabaya.

Kompaknya pemuda karang taruna di kemantren lamongan dalam menyambut tahun baru 2020 dengan bersholawat dan tari sufi

Acara berlangsung sangat meriah yang dilantuni dengan iringan musik/lagu sholawat dan diujung acara ditambah dengan pesta kembang api yang menjadikan suasana pergantian tahun 2020 lebih menghibur

H. Suaji, Kepala Desa Kemantren menyampaikan, jika perayaan malam pergantian tahun identik dengan pesta dan berkumpul bersama teman-teman di pinggir di jalan, namun pemuda desa kematren menjadikan moment pergantian tahun sebagai sarana ungkapan syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang sudah diberikan pada tahun 2019, kegiatan festival seni dan Gebyar Sholawat merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Memulai awal tahun baru 2020 dengan sholawat semoga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw dan menjadikan desa Kemantren sebagai desa yang religius dan sejahterah” katanya, Selasa (31/12/2019) malam.

Syaiful Aziz, ketua panitia menambahkan jika perayaan malam pergantian tahun sebelumnya hanya melaksanakan kegiatan pesta kembang api, berbeda dengan pergantian tahun 2020, seluruh elemen pemuda karang taruna buana karya putra desa Kemantren berkomitmen memberikan suasana baru yang lebih meriah namun memiliki nilai positif dalam segala kegiatannya

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda yang lain bahwa merayakan pergantian tahun baru tidak meluluh dengan pesta hura-hura. Akan tetapi, kegiatan festival seni dengan menghadirkan tari sufi juga nyatanya bisa menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat agar bisa menikmati pergantian tahun di tanah kelahiran” tuturnya

Penulis: MK. Fatih

EditorĀ  : Yd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here