SUMENEP, limadetik.com Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus melakukan upaya untuk memajukan dunia pendidikan. Salah satunya melalui Kegiatan Pembangunan Karakter Peserta Didik PAUD sejai Rabu-Kamis (11-12/9/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Iriyanto melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Hj. R. Raihani, menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 100 guru PAUD yang tersebar di Kabupaten dengan lambang Kuda Terbang.

“Tujuannya untuk memaksimalkan implementasi pendidikan karakter peserta didik melalui guru PAUD,”terangnya, Jumat (13/9/2019).

Dalam kesempatan itu, ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya materi bias pembiasaan. Sehingga artinya diharapkan para pendidik mampu memberikan contoh dengan pola sikap yang ditampakkan kepada anak-anak didik.

Menurutnya, Dinas Pendidikan akan memberikan pendampingan dan pembinaan lebih lanjut tentang implementasi pendidikan karakter.

“Nilai karakter itu harus berlandaskan Pancasila, karena hal itu yang bisa mengilhami dalam bertingkah laku dan bersikap dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya semuanya akan bertahap,” tukasnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here