SURABAYA, limadetik.com — Acara donor darah ini berlangsung di dua tempat. Rumah Sakit PHC Tanjung Perak dan Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya, Jumat (13/9/2019).

Fattah Jasin Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur menjelaskan, pemilihan dua tempat tersebut diharapkan dapat memaksimalkan dan membantu kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Fattah juga menyampaikan bahwa tema yang diusung di Hari Perhubungan Nasional adalah mendekatkan pada masyarakat.

Rangkaian donor darah ini merupakan hari kedua. Sebelumnya, di hari pertama Dinas Perhubungan juga menggelar Bakti Sosial Gerakan Bersih Laut. Tempat yang menjadi area gerakan ini meliputi wilayah Tanjung Perak di sekitar bibir laut dan sungai Kalimas yang di fasilitasi Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi mengurangi dampak sampah plastik. Dan hal ini telah mendapatkan penghargaan rekor muri.” ungkapnya.

Rangkaian acara ini berlangsung selama tiga hari. Kegiatan positif bertemakan lebih dekat dengan masyarakat berlangsung meriah. Pihak dinas Jawa Timur terkait serta seluruh instansi mitra pemprov Jawa Timur juga hadir memeriahkan Hari Perhubungan Nasional 2019. (fz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here