SUMENEP, limadetik.com – Perssu Sumenep, Jawa Timur, menjalani laga lanjutan putaran kedua Liga Tiga Pra Nasional di Stadion Gawalise Palu, Minggu (10/11/2019).

Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Sumenep bermain tidak susuai target. Di mana Pelatih Kepala Khusnul Yuli memasang target tinggi untuk pertandingan kali ini, yakni bisa bawa pulang poin penuh. Tetapi hasil pertandingan, berbalik 180 derajat. Perssu Sumenep harus rela menelan kekalahan 0-3 atas Celebest FC.

Pada babak pertama, Perssu tertinggal 0-1 setelah Rusli melakukan kesalahan melalui gol bunuh diri. Sementara gol kedua dan ketiga terjadi di babak kedua melalui tendangan penalti.

Menanggapi hasil pertandingan yang cukup mengecewakan tersebut, Khusnul Yuli membaca ada beberapa faktor. Salah satunya adalah anak asuhnya bermain tidak lepas.

“Anak-anak bermain tidak percaya diri. Sehingga tidak menghasilkan hasil maksimal seperti yang kita tergetkan. Tiga poin,” kata Khusnul Yuli.

Meskipun kalah telak, pelatih asal Malang ini tidak putus asa. Dia akan memaksimalkan permainan pada saat bermain di kandang nanti.

“Kita akan melakukan evaluasi. Tetap memotivasi anak-anak untuk bangkit dan melupakan kekalahan. Masih ada beberapa kali lagi pertandingan,” ujarnya.

Dengan kekalahan ini, Perssu berada di posisi terakhir grup C Liga Tiga Pra Nasional. Sedangkan Celebest FC naik satu tingkat ke urutan ke empat.(hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here