Foto: Sidak Komisi III DPRD Sampang di lokasi proyek

SAMPANG, limadetik.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap sejumlah proyek pembangunan rehabilitasi, pemeliharaan jalan dan peningkatan struktur jalan Kabupaten di sejumlah titik. Salah satunya jalan raya Desa Panyepen-Desa Asam Nunggal dengan nilai kontrak Rp. 2.969.948.000 bersumber dari APBD TA 2019 yang dikerjakan oleh CV. Kartika Candra.

“Kami melakukan Sidak sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat tentang pembangunan jalan penghubung di Kecamatan Jrengik ini,” kata A. Hamiduddin Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rabu (9/10/2019).

Foto: Sidak Komisi III DPRD Sampang di lokasi proyek

Tidak banyak temuan saat sidak berlangsung, hanya meminta kepada pihak rekanan dan dinas terkait untuk menjaga kualitas konstruksi bangunan yang kini sudah berjalan sekitar 40 persen.

“Kualitas konstruksi bangunan harus diperhatikan oleh rekanan apa yang ada dalam RAB, jadi patokannya jelas,” imbuhnya.

Sementara itu, Staf Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Sampang, A. Zahron Wiami mengatakan Sidak yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Sampang dijadikan bahan masukan terkait pelaksanaan proyek yang ada, bahkan akses jalan alternatif yang tidak ada sudah diberikan namun dengan jalur lebih jauh.

“Progres percepatan untuk ketepatan waktu, untuk Asem Nonggel mencapai 50 persen, kemungkinan dalam waktu satu minggu sudah selesai,” tandasnya. (Nor/Rofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here