SUMENEP, Limadetik.com –  Anggota Komisi II  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Jawa Timur menyarankan agar pengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melakukan inovasi. Inovasi perlu dilakuan untuk memajukan instansi yang dipimpinnya.

“BUMD ini harus melakukan inovasi.  Seperti PT Sumekar yang melayani transportasi kepulauan. Ini perlu melakukan inovasi agar pelayanan kepada warga kepulauan lebih maksimal,” katanya, Selasa (25/6/2019)

Pemerintah Kabupaten Sumenep memiliki sejumlah BUMD. Selain PT Sumekar juga ada Bank BPRS Bhakti Sumekar yang bergerak di bidang perbankan. Termasuk PT Wira Usaha Sumekar (WUS) yang bergerak di pengelolaan PI, perbengkelan dan SPBU. PT Sumekar mengelola transportasi laut dan PD Sumekar yang saat ini mengelola bisnis property dan juga PDAM.

“Kami harap sejumlah BUMD ini mampu meningkatkan pendapatan Sumenep. Sehingga pembangunan Sumenep lebih baik dan maju apabila pendapatannya terus bertambah,” terangnya.

Politisi asal kepulauan ini mencontohkan PDAM yang belakangan melakukan inovasi berupa memproduksi air minum dalam kemasan. Inovasi perusahaan merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan.

“Jadi BUMD yang lain perlu untuk melakukan terobosan baru. BUMD-BUMD ini agar  benar-benar menjadi penopang pembangunan Sumenep,” tukasnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here