Nuha Alisha Qabilah Kurniawan dan Najwa Ameera Kurniawan

SAMPANG, limadetik.com — Dua bersaudara siswa SDN Ketapang Barat 2 mengharumkan nama Kabupaten Sampang di ajang Pekan Hari Ilmiah ke XVIII di Universitas Islam Malang (UNISMA) pada hari minggu 15 September 2019,  kedua siswa tersebut adalah Najwa Ameera Kurniawan yang duduk di kelas 3 (tiga) dan Nuha Alisha Qabilah Kurniawan yang masih kelas 1 (satu) di SDN Ketapang Barat 2.

Anak dari Ibu Sunah dan Moh. Kurniawan  mendapatkan medali perunggu pada ajang Math Competition Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Se Jawa Bali 2019.

Saat dihubungi Ibu Sunah mengaku sangat bersyukur dan sangat senang kedua putrinya dapat berprestasi di ajang tingkat provinsi.

Nuha Alisha Qabilah Kurniawan dan Najwa Ameera Kurniawan, SDN Ketapang Barat 2

“Ya Alhamdulillah kakak adik mendapatkan mendali perunggu di tingkat provinsi” kata Ibu Sunah, Rabu (25/9/19)

Menurutnya sekolah dari kedua putri mendukung kedua anaknya meski tidak mendampingi saat perlombaan.

“Itu Pekan Hari Ilmiah se Jawa Bali, pihak sekolah mendukung tapi tidak bisa mendampingi karena ada kegiatan” tuturnya

Dirinya juga menyampaikan bahwa dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang tidak mengetahui karena yang mengadakan tersebut pihak swasta.

“Dinas memang tidak tahu, karena yang ngadakan pihak swasta, pihak sekolah mendukung. Yang mengadakan kampus UNISMA” ujarnya

Saat dihubungi Achmad Mawardi Kabid Pembinaan SD di Dinas Pendidikan Sampang untuk dikonfirmasi, dirinya enggan merespon dan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp juga tidak merespon dan hanya dibaca. (Zmn/Yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here