SUMENEP, limadetik.com – Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polair, BPBD, Polres dan Kodim 0827 Sumenep, Jawa Timur kembali berhasil menemukan dua orang korban meninggal, Selasa (18/6/2019).

“Dengan ditemukannya kembali korban tenggelamnya perahu nahas ini, maka jumlah korban yang meninggal dunia berjumlah 19 orang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (18/6/2019).

Berdasarkan data Polres Sumenep, dari 60 korban perahu yang dinahkodai Arim (40), 2 korban masih proses pencarian, 19 orang meninggal dan selamat 39 orang.

Baca Juga: Korban Meninggal Tenggelamnya Perahu Arin Jaya Didominasi Kaum Perempuan

“Korban yang ditemukan meninggal dunia terdiri dari perempuan dewasa 13 orang, perempuan anak-anak 2 orang dan laki-laki anak 4 korban,” terangnya.

Perahu motor nahas yang berangkat dari Pulau Gua-gua, Kecamatan Ra’as, menuju Pelabuhan Dungkek itu membawa penumpang sebanyak 60 orang, yang terdiri dari anak-anak dan dewasa.

Baca Juga: Bawa 60 Penumpang, Bangkai Perahu Arin Jaya Dievakuasi

Peristiwa naas ini berawal pada Senin (17/6/2019) sekira Pukul 07.00 WIB perahu Arin Jaya milik Arim, warga Desa Gua-gua, Kecamatan Ra’as berangkat dari pelabuhan Gua-gua, Kecamatan Ra’as menuju Pelabuhan Dungkek. Sesampainya di perairan pertengahan Pulau Sepudi – Pulau Giliyang, perahu terkena ombak besar sehingga terguling kurang lebih 1 jam.

Setelah itu perahu tenggelam. Kemudian beruntung ada 5 perahu nelayan yang menolong dan membawa penumpang ke Pelabuhan Dungkek. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here