CIANJUR, limadetik.com — Tim Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) yang mengikuti Ekspedisi Destana Tsunami (EDT) 2019 pada hari kamis 8 Agustus 2019, sudah sampai di Kabupaten ke 4 yaitu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pada Kabupaten ke 4 tim EDT LPBINU berkesempatan memberikan sosialisasi tentang sekolah aman bencana di SMAN I Sindang Barang Cianjur, bersama dengan Tim EDT dari Baznas, Kwarcab Jabar, FPRB Jabar, dan PMI Kabupaten Cianjur.

Sekretaris LPBI NU pusat Yayah Ruchyati mengatakan bahwa kegiatan saat berada di Kabupaten Cianjur adalah pertama memberikan sosialisasi tentang Gempa dan Tsunami kepada murid-murid dan para guru. Kedua, pemasangan jalur evakuasi dan yang ketiga simulasi bencana tsunami.

“Kegiatan ini mendapat apresiasi guru guru juga kepala sekolah SMAN 1 Sindang Barang Cianjur juga dari pemerintah cianjur Bapak Bupati sangat mengapresiasi kegiatan Ekspedisi ini yang melewati Kabupaten Cianjur” katanya, Minggu (11/8/2019).

“Di kabupaten cianjur kami hanya sehari karena tepatnya hari kamis tanggal 8 Agustus 2019, karena besok akan dilanjutkan ke Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten terakhir yang akan di kunjungi oleh Tim EDT segmen 3 Jawa Barat” terangnya.

Selanjutnya tambah Yayah, malam harinya LPBI NU juga berkesempatan mengisi pengajian rutin di Mesjid Al Jihad di Alun alun Sindang barang Cianjur. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here