Bambang Iriyanto

SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan menggarap Perpustakaan Digital. Perpustakaan Digital ini digarapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan minat baca siswa.

“Kami berencana untuk mengembangkan Perpustakaan Digital,” kata Kepala Disdik Sumenep, Bambang Iriyanto, Selasa (16/10/2019).

Menurutnya, sambung Bambang, merujuk pada hasil survei yang menunjukkan bahwa, saat ini para siswa lebih banyak menghabiskan waktu bermain dengan digital seperti halnya game dan media sosial.

Apalagi, secara Nasional, tingkat minat baca masyarakat Indonesia masih rendah. Padahal kemudahan teknologi itu memberikan memudahkan penggunanya untuk mengakses literatur ilmu pengetahuan.

“Tapi kenyataannya, para pelajar ini justru hanya lebih tertarik pada media sosial dan permainan game, dari pada mengotak cuma main game, lebih baik ngotak ngatik ilmu pengetahuan di dunia digital,” tegasnya.

Perpustakaan Digital adalah Perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer.

“Dengan kemudahan mengakses sejumlah literatur melalui media telekomunikasi seperti smartphone diyakini bisa meningkatkan minat baca,” tukasnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here