SUMENEPlimadetik.com — Setelah menggelar Kongres ke II untuk memilih Ketua dan kepengurusan baru Himpass periode 2019-2020. kini mahasiswa kepulauan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) kembali melaksanakan pelantikan pengurus di Aula Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA).

Acara ini dihadiri oleh seluruh organisasi mahasiswa kepulaun yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (13/10/2019).

Ketua Umum Himpass yang baru dilantik Aldy Wiranto dalam prakatanya memohon dukungan serta kritikan dan masukan dari seluruh teman-teman pengurus termasuk segenap organisasi mahasiswa kepulauan lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep agar bisa memikul amanah dengan baik.

“Dalam mengemban amanah baru ini, semoga teman-teman pengurus dapat memunculkan pengabdian baru untuk kepulauan yang berkualitas dari segala bidang, selain itu mari kita tunjukkan pada dunia bahwa mahasiswa kepulauan adalah aset untuk bangsa dengan segala potensinya” tegasnya di hadapan segenap pengurus dan organisasi lainnya.

Selain itu, Aldy juga menghaturkan banyak terimakasih kepada pihak Uniba yang selalu mendukung kegiatan kegiatan Himpass. “Kepada pihak Uniba yang telah banyak memberikan support kepada kami mahasiswa kepulauan khususnya Himpass kami haturkan banyak terimakasih, dan tentunya kami senantiasa mendoakan semoga Uniba selalu jaya” tuturnya disambut kata Aamiin oleh segenap yang hadir.

Ditambahkan Aldy Wiranto, syukur dan berharap besar bagi seluruh pengurus yang sudah dilantik, agar benar benar amanah dan selalu memperkuat persatuan antar mahasiswa kepulauan, selain itu mari kita junjung kekaryaan di bidang maritim dan bidang lainnya.

Sementara itu, salah satu pendiri Ormawa Himpass, Fajrullah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunci utama dalam menikmati proses pembelajaran organisasi adalah tekun, berani dan selalu mengedepankan etika.

“Jika kita ingin sukses dalam menjalani sebuah organisasi, maka kita harus berani mengambil sebuah keputusan untuk kebesaran sebuah organisasi itu sendiri. Selain juga kita harus tetap mengedepan sebuah etika lalu kita nikmati sebuah prosesnya” sarannya kepada anggota Himpass. (yd/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here