Gerakan sikat gigi bersama murid sekolah dasar (SD), di Depan Pendopo Bupati Sampang

SAMPANG, limadetik.com — Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55. Ratusan murid-murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Sampang melakukan Gosok Gigi bersama di depan Pendopo Bupati Sampang. Jumat (15/11/2019).

HKN ke 55 di Kabupaten Sampang 2019, mengusung tema “Sampang Semarak Sehat bersama Rakyat”. Turut serta dikegiatan tersebut, Pj Sekda Kabupaten Sampang, Ibu Bupati Sampang, semua UPTD Puskesmas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sampang, dan ratusan pelajar di Kabupaten Setempat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang mengelar kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS) dengan mengusung tema Sampang Semarak Sehat bersama Rakyat. Kegiatan tersebut diikuti semua UPTD Puskesmas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sampang.

Plt Dinas Kesehatan Sampang menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HKN ( Hari Kesehatan Nasional ) ke 55 dengan melaksanakan JJS ( Jalan Jalan Sehat) yang diikuti oleh 500 pelajar gerakan Sikat Gigi, Forkopinda Sampang semua jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, dan masyarakat umum.

”Disamping melaksanakan olahraga JJS panitia memberikan Obat tambah darah sejumlah seribu orang,” jelasnya.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi memimpin langsung pelaksanaan JJS yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Sementara Mansur salah satu peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan HKN 2019, ia mengatakan sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan HKN sebagai bentuk sosialisasi pada masyarakat, semisal giat yang dilakukan oleh para Dokter Gigi dengan melakukan Sikat Gigi massal, menanamkan pola hidup bersih dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan adanya slogan kreatif dari Dinkes dengan cara mengajak masyarakat utk sehat bersama rakyat.

Artinya bukan hanya sisi hiburannya yang kena, tapi juga menyentuh ke sisi edukasi masyarakatnya tentang pola hidup bersih dan sehat.

“Kami berharap momentum HKN ke 55 Tahun 2019 di Kabupaten Sampang, mampu memberikan kontribusi dan mewujudkan Visi Misi Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang menuju Sampaang Hebat dan Bermartabat dengan meningkatkan kesehatan masyarakat” harapnya. (NOR/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here