Foto ayah dan ibu terbakar demi lindungi putrinya.

TIONGKOK, Limadetik.com – Pasangan Tiongkok ini, mempertaruhkan nyawa mereka sendiri demi melindungi putri mereka yang berusia empat tahun.

Keduanya membiarkan tubuh mereka terpanggang sambil memeluk putrinya, ketika rumah mereka di Distrik Liwan, Guangzhou, terbakar.

Dalam sebuah video yang diposting secara online, ibu dan ayah terlihat berjongkok di atas gadis kecil itu, ketika mereka terjebak di dalam kisi-kisi jendela mereka, sementara apartemen sewaan mereka di lantai lima terbakar hebat, sekitar pukul 3 sore pada 19 Juni 2019.

Menurut Daily Mail, Brigade Pemadam Kebakaran Guangzhou, mengirim 16 mobil Pemadam Kebakaran dan 99 petugas Pemadam Kebakaran ke flat, tempat mereka berusaha memadamkan api dengan selang air, sambil menyiapkan tangga besar untuk mencapai keluarga malang itu.

Sayangnya, ketika petugas Pemadam Kebakaran berhasil mencapai keluarga, sang ibu telah tewas, sementara sang ayah berhasil keluar hidup-hidup, meskipun ia dalam kondisi kritis. Anak itu mengalami cedera kepala serius.

Menurut Brigade Pemadam Kebakaran Guangzhou, kebakaran dimulai di lantai atas gedung perumahan berlantai enam, yang dibangun menggunakan baja dan beton.

Zhang, seorang kerabat dari keluarga yang tinggal di sekitar daerah itu, segera pergi memberi bantuan ketika dia melihat api.

Namun, api sudah terlalu besar, ketika dia sampai di flat dan dia tidak berani naik. Dia kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran.

Gadis kecil itu dikatakan sebagai anak bungsu dari tiga anak dalam keluarga itu.

“Dua lainnya sedang tidak ada di rumah pada saat kebakaran,” ujar tetangga korban, Tuan Zhen.

Setengah jam setelah kebakaran, api terkendali. Menurut laporan resmi oleh Pemadam Kebakaran, kisi-kisi jendela itulah yang menyebabkan keluarga itu terjebak di flat mereka.

Ini adalah perlengkapan umum di banyak rumah di Tiongkok, karena sangkar logam besar yang dipasang di luar balkon atau jendelanya mencegah pencuri.

Sementara itu, gadis itu dan ayahnya sekarang dirawat di rumah sakit.
Sampai saat ini, kondisi ayah sudah stabil setelah berada di Unit Perawatan Intensif.

Sementara kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sumber: RAKYATKU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here