BONDOWOSO, limadetik.com — Dengan ditandai pengguntingan pita melati Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin resmikan jalan poros Wisata Kawah Wurung yang berada di Dusun Watu Capil, Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen Bondowoso.

Pembangunan jalan poros sepanjang sekitar 1,5 KM tersebut menghabiskan anggaran sebesar 1,89 M denagan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.

Bupati Salwa mengungkapkan bahwa dengan dibangunnya jalan poros yang menuju Wisata Kawah Wurung akan berdampak positif bagi masyarakat setempat.

“Tentunya dengan pembangunan jalan poros menuju Wisata Kawah Wurung ini akan berdampak positif, diantaranya bisa memperlancar transportasi sehingga para pelancong akan banyak yang datang kesini dan otomatis akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat disini” kata Bupati Salwa dalam sambutannya, Senin (30/9/2019).

Sementara menurut Kepala Dinas PUPR Bondowoso Mulyadi, bahwa di Tahun 2019 ada 5 pengerjaan proyek jalan poros menuju wisata.

“Di Tahun 2019 ini kita membangun 5 jalan poros, selain pembangunan di Kawah Wurung, kita juga membangun jalan poros di Dusun Cilapak Wisata Megasari, Jalan Sempol Ijen, Plalangan Blawan, Sempol Pedati yang semuanya menghabiskan dana sekitar 17 M” ujar Mulyadi pada awak media.

Masih menurut Mulyadi, selain membangun jalan poros, dinas PUPR juga membangun infrastruktur berupa air bersih di Kecamatan Ijen.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita juga membangun infrastruktur berupa air bersih di Kecamatan ijen, jadi tidak hanya jalan poros yang kami bangun” ujarnya lebih lanjut.

Nampak hadir dalam acara peresmian tersebut, Dandim 0822 Letkol Jadi, Kadis Parpora Hary Patriantono, Pimpinan Bank Jatim dan sejumlah undangan. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here