SUMENEP, limadetik.com – Madura FC dijadwalkan akan menjalani laga lanjutan Liga 2 Indonesia menghadapi Persik Kediri, pada Jumat (2/8/2019) di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur.

Pelatih Madura FC Eduard Tjong memastikan saat ini para pemain dalam kondisi sehat dan terus menjalani program latihan rutin yang bersifat harian di beberapa tempat. Dia sengaja melatih anak asuhnya di luar stadion A. Yani. Seperti latihan fisik tadi pagi, Senin (29/7/2019) yang di tempatkan di perbukitan di Kecamatan Lenteng dan Pantai Lombang di Batang Batang.

“Tujuan dari program ini untuk menjaga stamina dan kebugaran anak-anak sengaja dilakukan di luar stadion supaya tidak bosan. Saat ini stamina anak-anak masih dalam kondisi bagus dan tentunya wajib dipertahankan,” terangnya.

Dia mengakui, Persik Kediri merupakan salah satu tim yang memiliki pemain dengan kualitas merata dan kecepatan serta stamina bagus. Dari itu pihaknya menganggap tidak enteng. Sebab, di klasemen sementara pun, posisi peringkat Persik Kediri selalu di tiga besar

“Kami telah menyiapkan anak-anak untuk menghadapi Persik Kediri,” ucapnya.

Menurutnya, kemenangan lawan PSIM Jogja pekan lalu memang membuat anak asuhnya lebih termotivasi. Namun, dia minta mereka jangan larut dalam eforia kemenangan.

“Anak-anak harus fokus. Pertahankan stamina dan kebugaran badan. Pertahankan pula semangat dan mental bertanding, dan jangan gampang panik. Jaga konsentrasi selama laga berlangsung,” pesannya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here