Polres Sampang Menggelar Apel pengamanan Pilkades Serentak 2019

SAMPANG, limadetik.com Jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Sampang, Aprarat Kepolisian Polres Sampang siap terjunkan 1.380 Personel gabungan yang akan disebar di 38 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 21 November 2019 mendatang.

Sebagai persiapan pengaman, Polres Sampang menggelar Apel Jam Pimpinan Dalam Rangka Persiapan Menjelang PAM Pilkades Serentak, di Lapangan Merdeka Barat, Kecamatan Ketapang, Senin (18/11/19).

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro memaparkan, pola pengamanan yang akan diterapkan pada pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sampang.

Didit menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan untuk pengamanan Pilkades adalah membangun silaturahmi dengan para Calon Kepala Desa (Cakades).

Polres Sampang Menggelar Apel pengamanan Pilkades Serentak 2019

Dalam silaturahmi tersebut, kata Didit, disampaikan kepada Calon Kades agar mereka memberikan pemahaman kepada para pendukung untuk bersama mewujudkan Pilkades yang aman dan damai.

“Para Calon Kades diminta agar mengajak para pendukungnya untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilkades yang aman, adil dan jujur,” kata Didit usai memimpin pelaksanaan Apel.

Masyarakat juga diharapkan agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Disebutkan, untuk wilayah hukum Polres Sampang, ada 38 Desa yang akan menggelar Pilkades.

Sementara, untuk pengamanan akan diterjunkan sebanyak 1.380 Personel gabungan. Para personel itu ditugaskan melakukan pengamanan di seluruh tahapan Pilkades.

“Dari 1.380 Personel tersebut, nantinya disebar di 38 Desa, dengan katagori Desa kurang rawan dijaga 15 Personel, rawan 30 Personel dan katagori sangat rawan dijaga 45 Personel. Kami juga melakukan upaya sosialisasi Pilkades damai melalui spanduk, pertemuan, dan terutama oleh anggota pada fungsi Babinkamtibmas,” ucapnya.

Didit memastikan akan menindak tegas orang atau kelompok yang mencoba menganggu keamanan Pilkades. (NOR/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here