Malang, 27 September 2019

Oleh: Sugiantoso Koordinator Pusat Forum Lembaga legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

OPINI — Melihat kondisi bangsa hari ini sangat sudah tidak kondusif lagi dalam kehidupan sosial khususnya di tengah-tengah masyarakat yang konon katanya bagian dari kedaulatan negara bangsa Indonesia.

Berbagai peristiwa yang terjadi di berbagai daerah ataupun di ibu kota sudah banyak rakyat yang mulai gelisah terhadap pemerintahan hari ini karena kebijakan yang dibuat tidak pro terhadap rakyat.

Melihat regulasi yang dibuat oleh DPR sebagai wakil rakyat dan bagian dari representasi rakyat sangat mengecewakan rakyat itu sendiri, kenapa seperti itu dan apa urgensi dalam pembuatan RUU yang di rasa kontroversi terhadap kehidupan rakyat, DPR bagian dari lembaga negara yang sudah di atur dalam UUD 1945 yang mempunyai kekuasaan membuat Undang – Undang sebagaimana di tegaskan dalam Pasal 20 Ayat (1) ini artinya rakyat sudah percaya sepenuhnya terhadap DPR.

Tetapi hari ini RUU yang di revisi seperti RUU KUHP, RUU P-KS, RUU Pertanahan, dan bahkan sudah ada yang di sahkan RUU KPK menjadi UU padahal masih dianggap perlu untuk tidak disahkan, ini artinya menandakan ada apa dibalik semua RUU ini dengan bisa dikatakan terlalu cepat meskipun sudah lama direncanakan.

Dari semua regulasi yang dibuat DPR hari ini tentunya tidak seperti apa yang diharapkan rakyat untuk benar-benar menjadi terwakilkan suaranya di parlemen, mengapa seperti itu lihat saja kejadian hari-hari ini dengan masifnya gerakan mahasiswa di daerah-daerah ataupun di gedung DPR-RI menolak RUU yang mau disahkan, jatuh korban luka-luka dan bahkan meninggal dunia, DPR dan pemerintah seharusnya secepat mungkin untuk ambil langkah menyelesaikan polemik ini, mau sampai kapan akan terus-terusan terjadi jatuh korban di negeri ini, jangan sampai pemuda menjadi korban karena pemuda adalah penerus masa depan bangsa.

Problematika yang sampai hari ini tidak selesai dan belum ditangani secara serius oleh DPR ataupun pemerintah. Forum lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) siap hadir untuk membantu ketidakmampuan DPR menyelesaikan persoalan. FL2MI adalah forum yang bergerak dengan kajian Legislasi, Pengawasan dan anggaran dalam mahasiswa, jika DPR tidak mampu FL2MI siap bantu.

Rakyat bagian pilar demokrasi yang harus diapresiasi, keinginan rakyat ingin sejahtera jangan sampai sengsara, harapan rakyat dititipkan di pundakmu wahai DPR untuk melanjutkan cita-cita bangsa yang adil dan beradab yang diridhoi tuhan yang maha esa.

#Hidupmahasiswa

#hiduprakyatIndonesia

#vivalegislativa

#jika DPR tidak mampu, FL2MI siap bantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here