SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menekankan agar para guru meningkatkan mutu pendidikan. Tidak hanya di wilayah daratan, di wilayah kepulauan juga perlu meningkatkan mutu pendidikan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Iriyanto pada saat acara bertajuk “Pembinaan, Guru dan Kepala Sekolah se Kecamatan Masalembu” yang bertempat di SMPN 1 Masalembu pada saat Safari Kepulauan Bupati Sumenep.

“Tentu kami berterima kasih kepada seluruh guru yang ada di Masalembu yang telah mengabdikan diri dalam mendidik siswa dan membangun kemajuan pendidikan,”katanya.

Jarak yang begitu jauh, sambung Bambang, kondisi wilayah yang tidak sama dengan di daratan, menjadi perhatian khusus bagi dirinya. Di samping itu, dia meminta agar para guru berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Kami minta agar para guru yang ada di Masalembu ini meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini demi majunya pendidikan di pulau ini,” ujarnya.

Kemudian, Bambang berharap kebersamaan dan kekompakan guru yang ada di Masalembu terus dijaga. Pasalnya, dengan kelompokan inilah, tujuan akhir peningkatan mutu pendidikan dapat dicapai dengan optimal.

“Termasuk pula kami berharap kewajiban lembaga dan guru terkait dengan proses pembelajaran dan keaktifannya bisa terus ditingkatkan agar Masalembu terus membenahi diri dalam bidang pendidikan,” tukasnya.(hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here