Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upayanya adalah merubah Gedung Nasional Indonesia (GNI) yang ada di sebelah timur Taman Bunga menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP).

MPP ini telah dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Jumat (2/08/2019). Pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon dan penandatanganan prasasti.

“Ini adalah wujud nyata komitmen Pemerintah Sumenep untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

MPP ini, sambung Busyro, selain integrasi pelayanan, juga untuk mengubah pola pikir ego sektoral antar institusi menjadi kerja bersama. Supaya semuanya mampu memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

Diakuinya, selama memimpin Sumenep masih memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan, seperti dokumen yang terkait dengan institusi kepolisian seperti SKCK dan SIM serta dokumen di Kementerian Agama.

Di MPP, sedikitnya disediakan 100 jenis layanan perizinan, mulai dokumen kependudukan, pembayaran pajak, BPJS, dokumen kendaraan dan sebagainya, sehingga bisa memangkas waktu dan biaya, sehingga lebih efektif dan efisien.

“Konektivitas dan kecepatan menjadi hal terpenting dari pelayanan publik. Karena itu petugasnya harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga diibaratkan mal sungguhan dan masyarakat merasa tertarik untuk datang ke tempat ini,” tukasnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here